Said Effendi, S.E Ketum Askot PSSI Dumai Periode 2023 – 2027 Bertekad Majukan Sepak Bola Dumai

0
48
Foto : Wali Kota Dumai H. Paisal, S.K.M., MA.R.S memberikan selamat kepada Said Effendi, S.E yang telah dikukuhkan sebagai Ketua Umum Askot PSSI Dumai.
Foto : Wali Kota Dumai H. Paisal, S.K.M., MA.R.S memberikan selamat kepada Said Effendi, S.E yang telah dikukuhkan sebagai Ketua Umum Askot PSSI Dumai.

DUMAI (PNC Group) – Pengukuhan dan pelantikan Pengurus Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Dumai periode 2023 – 2027 dihadiri Wali Kota Dumai di Gedung Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

Dengan tema “Mari Bersama Wujudkan Organisasi Sepak Bola yang Profesional, Mandiri dan Berprestasi di Kota Dumai”, pengukuhan dan pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Asprov PSSI Riau.

Said Effendi, S.E dikukuhkan bersama Nurzerwan, S.E., M.Si sebagai wakil ketua, NS. Fatoni Widagdo, S.Kep., M.K.M sebagai Sekretaris Umum beserta 7 anggota Exco Fadla Fardosi S.Pd, M. Alimun Siregar, Cipto Setyawan A.Md, Asral Yani, Herwan Nier Zainal, Edria Dianjani ST dan Tengku Yulizar, S.Pd.

Wali Kota Dumai H. Paisal, S.K.M., MA.R.S mengatakan bahwa banyak masyarakat Dumai yang cinta dengan olahraga sepak bola, untuk itu walikota berharap sepak bola di Kota Dumai bisa maju di bawah kepimpinan pengurus yang sekarang.

“Saya titip anak-anak pemain sepak bola Kota Dumai kepada pengurus Askot PSSI Dumai,” ucap wali kota. Jumat (08/12/2023)

Selanjutnya Wali Kota Dumai berharap untuk memajukan olahraga sepak bola di Kota Dumai harus kerja sama semua pihak dan tidak bisa dilakukan sendiri.

“Pemko Dumai akan mensupport untuk kemajuan sepak bola di Kota Dumai, untuk itu Pemko Dumai akan berencana akan membangun stadiun sepak bola yang baru untuk menunjang perkembangan sepak bola di Kota Dumai,” ujar wali kota.

Wali kota juga berkomitmen untuk mensupport semua cabang olahraga (cabor) yang ada di Kota Dumai dengan merangkul pelatih dan insan olahraga yang berprestasi untuk menerima masukan, agar cabor yang ada di Kota Dumai bisa berkembang dan berprestasi kedepannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengukuhan serta pelantikan Askot PSSI Dumai Periode 2023 – 2027 Fatoni Widagdo menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan, yakni:

1. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional

2. Statuta PSSI, Statuta Asosiasi Provinsi PSSI Riau, Statuta Asosiasi Kota PSSI Dumai

3. Surat Keputusan Ketua ASPROV PSSI Riau Nomor: SKEP/30/PSSI- RIAU/VII/2023 tanggal 24 Juli 2023 tentang Penunjukan Pelaksana Tugas (PIt) Ketua Asosiasi Kota PSSI Dumai

4. Hasil Rapat ASKOT PSSI Dumai Tanggal 5 Oktober 2023 tentang Pengesahan. Calon Voter, Pembentukan Komite Pemilihan, Komite Banding, dan Panitia Pelaksana Kongres Biasa Askot PSSI Dumai Tahun 2023

5. Hasil Kongres Biasa Pemilihan Ketua Umum Asosiasi Kota PSSI Dumai tanggal 12 November 2023

6. Hasil Rapat Exco ASKOT PSSI Dumai tanggal 12 November 2023

7. Surat Keputusan Ketua Umum ASPROV PSSI Riau Nomor : SKEP/36/PSSI- RIAU/XII/2023 tanggal 1 Desember 2023 tentang Pengurus Asosiasi Kota PSSI Dumai Periode 2023 – 2027.

“Tujuan kegiatan ini yakni, agar terbentuknya organisasi kepengurusan sepak bola secara profesional yang dapat mengontrol dan mengawasi persepakbolaan yang ada di Kota Dumai dan nantinya akan mengharumkan nama Kota Dumai baik itu di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ujar Fatoni.

Selanjutnya, Ketua Umum Askot PSSI Dumai Said Effendi, S.E dalam kata sambutannya mengatakan, kedepannya Askot PSSI Dumai akan melakukan pembinaan terhadap wasit, pelatih dan para pemain sepak bola yang ada di Kota Dumai, agar peningkatan kualitas untuk mengikuti agenda kompetisi pertandingan yang dilaksanakan oleh PSSI.

“Kami berharap dengan pembinaan yang akan dilakukan oleh Askot PSSI Dumai, akan melahirkan bibit-bibit pemain yang akan mengharumkan nama Kota Dumai,” harap Ketua Askot PSSI Dumai Said Effendi, yang juga menjabat sebagai Kadis Perhubungan Kota Dumai.

Said Effendi, S.E bertekad akan memajukan olah raga sepak bola di Kota Dumai, agar nantinya Kota Dumai yang sudah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada tahun 2026, cabor sepak bola bisa meraih prestasi.

“Kami berharap dengan adanya program Wali Kota Dumai untuk membangun stadion yang baru, bisa dimanfaatkan untuk ajang kompetisi dalam memajukan sepak bola di Kota Dumai, sehingga sepak bola Kota Dumai bisa dipandang penting di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” tutup Said Effendi.

Selanjutnya Ketua Asprov PSSI Riau Edward Riansyah, S.E., M.M mengatakan, dalam instruksi presiden no 3 tahun 2019, peningkatan terhadap percepatan pembangunan sepak bola nasional untuk pembangunan infrastruktur.

“Terima kasih kepada Wali Kota Dumai yang akan merencanakan pembangunan stadiun sepak bola yang baru untuk meningkatkan kemajuan olah raga sepak bola di Kota Dumai sesuai dengan instruksi Presiden,” ujar Edward.

Selanjutnya peningkatan SDM Pelatih agar segera dilaksanakan dan kompetisi harus dilaksanakan secara reguler untuk memicu sepak bola di Kota Dumai kembali bersinar dan semakin maju.

“PSSI Dumai harus segera meningkatkan SDM pelatih dan kompetisi harus dilaksanakan secara reguler,” pungkas Edward.

Acara pengukuhan dan pelantikan ini dihadiri oleh Forkopimda, Pimpinan DPRD Dumai, Tokoh Sepakbola Dumai, Datuk H Timo Kipda, Presiden Dales United, Ferdiansyah, S.E, Ketua Umum Klub Sepakbola, Asosiasi Wasit, Asosiasi Pelatih Sepakbola Se-Kota Dumai, 15 Votters yang terdata di Askot Dumai serta perwakilan dari Club dan SSB se-Kota Dumai, Official dan Pemain Persemai U-13 dan para Patriot Olahraga Kota Dumai.

Acara ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan kepada tim Persemai yang sudah tampil di Liga 3 PSSI Riau, Dales United di Soeratin Cup U-15 Zona Riau dan Persemai Junior di Soeratin Cup U-13 Zona Riau.

Wali Kota Dumai juga memberikan penghargaan kepada pemain-pemain Persemai Junior yang meraih peringkat 3, Soeratin Cup U-13 Zona Riau. (Vanche)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini